Frequently Asked Questions


1. Apakah yang dimaksud dengan layanan Speedy Instan?

Layanan Speedy Instan adalah adalah layanan Speedy dengan koneksi "normally open" yang dipasang pada target pelanggan tertentu, dimana pelanggan dapat menggunakan layanan Speedy setiap saat sesuai kebutuhan (pay as you use = PAYU) tanpa abonemen bulanan. Dengan sebelumnya TELKOM melakukan instalasi Speedy terlebih dahulu terhadap jaringan hingga instalasi modem di sisi pelangan dengan kondisi siap digunakan untuk koneksi internet.

2. Apakah yang harus disiapkan apabila ingin memanfaatkan layanan Speedy Instan?

Beberapa yang disiapkan antara lain :

  • Jaringan akses yang telah dipersiapan TELKOM untuk layanan Speedy Instan (sudah terdapat label Ready Broadband dari TELKOM).
  • Modem yang berfungsi baik dan terinstalasi untuk akses internet (Modem disediakan TELKOM)
  • Perangkat Komputer, notebook atau perangkat lain untuk akses internet (tablet, smartphone dll).
  • 3. Apakah Speedy Instan berlaku untuk semua area layanan Speedy?

    Ya, Speedy Instan berlaku untuk semua area layanan Speedy. Secara bertahap akan di implementasikan di Kota Jakarta, Surabaya lalu diikut Kota kota lain secara Nasional

    4. Kapan Speedy Instan mulai diimplementasikan?

    Speedy Instan mulai diimplementasikan mulai bulan Juni 2012

    5. Bagaimana cara memanfaatkan Speedy Instan?

    Cara memanfaatkan Speedy Instan sebagai berikut :

  • Setelah petugas melakukan aktivasi Speedy Instan, Pelanggan dapat menggunakan layanan Speedy Instan melalui portal Speedy Instan yang akan muncul secara otomatis.
  • Memilih paket yang diinginkan termasuk memilih jenis pembayaran (voucher, potong pulsa Flexi/GSM, ditagihkan ke PSTN, Debit/Credit Card)
  • Melakukan akses internet sesuai keinginan
  • 5. Apa saja paket Speedy Instan?

    Paket Speedy Instan adalah sebagai berikut :

    Catatan:

  • Free Internet akses 1 (satu) bulan pertama sejak aktif (status PS)
  • Free Konten GrooviaLite 3 (tiga) bulan pertama, setelah itu GrooviaLite hanya akan dapat diakses setelah pelanggan melakukan payment akses internet-nya
  • Paket Speedy prepaid akan dideliver menyesuaikan dengan kualifikasi jaringan pelanggan, dengan standar layanan adalah paket 512 kbps.
  • Dikarenakan keterbatasan denominasi telkom voucher fisik yang ada (Rp.10K, 20K dan 50K) serta belum memiliki kapabilitas split recharge (tidak bisa displit), maka untuk prepaid menggunakan Telkom voucher hanya akan tersedia untuk pilihan paket 1 dan 3
  • 6. Apakah calon pelanggan perlu menyediakan modem ADSL untuk layanan Speedy Instan?

    Tidak. Modem ADSL untuk layanan Speedy Instan disediakan oleh TELKOM.

    7. Bagaimana kalau pelanggan ingin upgrade kecepatan Speedy Instan?

    Pelanggan dapat mengupgrade layanan Speedy Instan menjadi Speedy Reguler dengan menghubungi call center 147 atau melalui portal walled garden ketika pilihan upgrade paket telah tersedia.

    8. Bagaimana benefit Speedy Instan bagi pengguna?

    Benefit Speedy Instan bagi pengguna adalah sebagai berikut :

  • Kemudahan dalam melakukan proses aktivasi dengan mengakses wall garden portal layanan Speedy Instan.
  • Kemudahan akses internet baik dalam posisi fixed / home area maupun posisi mobile secara terbatas (menggunakan fasilitas WIFI dari Modem WIFI yang diinstall)
  • Kemudahan dan banyaknya alternatif jenis pembayaran Speedy Instan.
  • 9. Dimana pengguna dapat menanyakan informasi lebih lanjut dan atau melaporkan keluhan Speedy Instan ini?

    Pelanggan dapat menghubungi PlasaTELKOM atau Contact Center 147 atau atau twitter @telkomspeedyID untuk mendapatkan informasi lebih lanjut atau menyampaikan keluhan.

    banner1 banner2